Thursday 15 January 2009

Ulama Pemikir: Kerjasama Blokade Gaza Hukumnya Khianat dan Murtad



Jedah – Infopalestina: Lebih dari 100 ulama dan pemikir umat Islam mengeluarkan pernyataan bersama. Mereka menilai kerjasama sebagian negara Arab menutup perlintasan, mencari terowongan dan menghancurkannya padahal ia adalah pintu masuknya obat-obatan dan makanan untuk warga Gaza sebagai kerjasama terang-terangan dengan musuh Israel dalam membunuh warga Palestina. Tindakan itu dinilai sebagai penghianatan paling besar yang pernah dilakukan oleh umat sepanjang sejarahnya.

Para ulama itu menyepakati bahwa menolong kaum kafir demi mencelakakan kaum muslimin sama saja dengan kekufuran dan murtad dari Islam. Mereka menegaskan bahwa tindakan menolong kaum kafir demi mencelakan umat adalah pembatal Islam kedelapan dari 10 pembatal Islam yang ada. Dikhawatirkan masuk dalam hukum ini adalah kerjasama menutup perlintasan dan terowongan atau petunjuk jalan ke sana atau melarang bantuan masuk ke Jalur Gaza atau menyerang perlintasan-perlinatsan yang ada kepada Israel atau pasukan internasional yang loyal kepada Israel. sebagaimana masuk dalam hukum ini pribadi, organisasi, lembaga, media massa yang membela Yahudi demi mencelakakan pejuang di jalan Allah di Gaza.

Di antara ulama yang menandatangani pernyataan ini adalah Syaikh Abdullah bin Hamud Taujiri, Ali Qirdah Daghi, Wajid Gunaim, Jamal Marakibi, Muhammad Karem Rajih, Al-Amin Muhamma Ahmad dan lain-lain.

Mengomentari pernyataan ini, ketua umum Pusat Kajian dan Pemikiran Modern di Riyadl, Dr. Nasher Hanini kepada Aljazeera bahwa pernyataan itu mendukung kebutuhan mendesak umat untuk membela dan menolong kebenaran di Jalur Gaza dan penjelasn hukum syariat terhadap orang yang membela musuh Allah atau menolong mereka demi mengorbankan perlawanan di Jalur Gaza. (bn-bsyr)

5 comments:

  1. nggak tau apa masih ada keimanan jika berbuat demikian...

    ReplyDelete
  2. :((
    semoga Allah menunjuki kita semua dalam keimanan..

    ReplyDelete
  3. amin ya Rabb... tunjukilah kami semua jalan kepada Iman... bukan jalan orang-orang yang Kau murkai... :-((

    ReplyDelete
  4. Semoga saja palestina merdeka dari penjajahan israel dan semoga donasi dan kerelawanan dapat sedikit membantu keadaan disana, amin

    pray for palestine

    ReplyDelete
  5. Semoga saja palestina merdeka dari penjajahan israel dan semoga donasi dan kerelawanan dapat sedikit membantu keadaan disana, amin

    pray for palestine

    ReplyDelete