Tuesday 25 August 2009

Tantangan Bagi Yang Merasa Jantan!!

"Shalat berjamaah lebih utama daripada shalat sendirian, dengan dua puluh tujuh derajat" (Muttafaqun alaihi)

"Shalat seseorang dengan berjamaah dilipatgandakan atas shalatnya di rumahnya dan di pasarnya sebesar 25 derajat. Hal itu karena apabila dia berwudhu dan membaguskan wudhunya kemudian pergi ke mesjid -hanya shalatlah yang membuatnya berangkat ke mesjid- maka dia tidak melangkah satu langkah kecuali dengannya diangkat satu derajat untuknya dan dihapuskan dengannya satu kesalahan....."
(Muttfaqun alaihi)

"Barangsiapa shalat isya berjamaah, maka seolah-olah dia telah melakukan qiyamul-lail separuh malam. Dan barangsiapa (menambahnya dengan -red) shalat shubuh berjamaah, maka seolah-olah dia shalat sepanjang malam."
(HR. Muslim)

Dari Ubay bin Ka`ab, "Suatu hari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam shalat shubuh bersama kami dan beliau bertanya, 'Apakah fulan hadir?' Mereka menjawab, 'Tidak'. Beliau bertanya lagi, 'Apakah fulan hadir?' Mereka menjawab, 'Tidak`. Beliau bersabda, 'Sesungguhnya 2 shalat ini (shubuh dan isya -red) adalah shalat terberat bagi orang-orang munafik. Seandainya kalian mengetahui pahala yang ada pada keduanya, niscaya kalian akan mendatanginya walaupun dengan merangkak di atas lutut. Sesungguhnya shaf pertama adalah sepeti shaf Malaikat........' "
(HR. Ahmad, Abu Dawud, an-Nasai, Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban, shahih)

Ayolah brother, bulan ramadhan nih.... jangan sholat sambil malu-malu di kamar sendiri gitu. Kalo berani, ketemuan di mesjid :)

Klo emang ga merasa jantan, boleh aja sih pake petunjuk ini..
"Janganlah kalian menghalangi kaum wanita untuk datang ke mesjid, meskipun rumah mereka lebih baik untuk mereka" (HR. Abu Dawud, shahih)

Tapi jangan lupa, pake jilbab klo keluar rumah ;)

5 comments: